Aktivis Senior Pertanyakan Listrik Desa Halerman

Alor Kartakita- Kristian Plaikoil, aktivis senior menyayangkan keadaan Desa Halerman yang masih sulit akses jalan dan listrik. Padahal menurutnya banyak objek wisata di Desa Halerman yang dapat menjadi wisata kebanggaan Kabupaten Alor. Namun menurut Kristian, dengan Akses jalan yang membahayakan seperti itu, mengurangi niat wisatawan untuk berkunjung.

“Sayang sekali, karena sejak dulu keadaan jalan dan listrik di Desa Halerman, Kecamatan¬† Alor Barat Daya, Kabupaten Alor tidak ada perubahan, jalannya masih rusak dan membahayakan, dan listrik masih terus menjadi janji semu musim politik. Padahal Desa Halerman mempunyai banyak potensi yang bisa di kembangkan, salah satu nya potensi wisata, tetapi dengan keadaan jalan seperti itu tentu tidak akan ada wisatawan yang mau membahayakan nyawanya hanya untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut” kata Kristian saat diwawancarai. Rabu (10/6).

Kristian juga berharap segala lembaga terkait dan juga Camat dan Kepala Desa dapat gesit dalam menyelesaikan pengadaan Listrik di Desa Halerman. Karena menurutnya masyarakat secara suka rela turut membantu segala pekerjaan pengadaan listrik. Bahkan Kristian juga menuturkan bahwa pekerjaan penanaman tiang listrik di Desa Halerman di kerjakan secara swadaya oleh masyarakat tanpa mempertanyakan upah dan mengusahakan segala kekurangan misalnya ketika masyarakat memikul tiang listrik karena keadaan jalan yang tidak bisa di lewati kendaraan yang memuat tiang listrik.

“Saya berharap semoga Camat dan Kepala Desa bisa gesit dan secepatnya menemui lembaga- lembaga terkait untuk menyelesaikan pekerjaan pemasangan listrik di Desa Halerman supaya masyarakat jangan kecewa karena kita lihat semangat masyarakat saat penanaman tiang listrik, dimana saat itu masyarakat pikul saja itu tiang listrik dan kerja swadaya hanya supaya listrik cepat ada di Desa Halerman”

Akhir kata, Kristian Plaikoil berharap kepada PEMDA dan lemabaga DPRD Kabupaten Alor untuk memberikan perhatian dan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan pemasangan listrik di Desa Halerman, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor.

“Semoga Pemerintah Daerah memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur jalan dan pemasangan listrik di Desa Halerman. Dan lembaga DPRD Kabupaten Alor juga dapat mengawasi pekerjaan pemasangan tiang listrik di Desa Halerman agar tidak ada pihak yang main- main, jadi pekerjaan ini cepat selesai karena selama ini masyarakat hanya melihat tiang kosong yang berdiri tanpa dapat kepastian” tutur Kristian mengakhiri keterangan via telpon Rabu (10/6). (Gitur/Kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *