Bawaslu Alor Sosialisasikan Peran dan Fungsi Dalam Pengawasan Pemilu

Alor Kartakita Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Alor, Menggelar Kegiatan Sosialisasi Peran Dan Fungsi Lembaga Bawaslu Dalam Pengawasan Pemilu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Pelangi Indah pada Selasa (20/10/2020).

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Alor, Dominika Deran, S.Pd dalam Sambutan nya menyampaikan bahwa sosialisasi yang digelar diharapkan dapat dimaknai sebagai ajakan dan upaya dari Bawaslu untuk merangkul dan mengajak semua elemen untuk terlibat dalam kerja – kerja pengawasan pemilu sesuai dengan kewenangan dan aturan yang berlaku.

“Tentunya dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Bawaslu ini menunjukan komitmen Bawaslu untuk merangkul dan mengajak semua elemen  masyarakat agar dapat terlibat dalam kerja – kerja pengawasan Pemilu sesuai dengan kewenangan yang dimilik dan peraturan yang berlaku sebagai dasar untuk melakukan segala sesuatu”. Tutur Dominika dalam Sambutannya.

Kegiatan Sosialisasi yang digelar oleh Bawaslu Kabupaten Alor ini menghadirkan Narasumber dari internal Bawaslu Kabupaten Alor dan Bawaslu Provinsi Nusa tenggara Timur.

Narasumber pertama yakni Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Alor, Dominika Deran S.Pd  yang membawakan materi mengenai “Sejara singkat Bawaslu”, selanjutnya, Narasumber Kedua yakni Kordiv. Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Alor, Amirudin Bupang S.Pt dengan materi “sosialisasi Peran dan Fungsi Kelembagaan Bawaslu Dalam Pengawasan”. Selanjutnya di lengkapi dengan materi yang sama yakni juga mengenai Peran dan fungsi Bawaslu, yang disampaikan oleh Narasumber Melpi Marpaung, ST yang menjabat sebagai  Kordinator Divisi Hukum Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan Sosialisasi yang diadakan Bawaslu Kabupaten Alor tersebut dihadiri oleh Petinggi Daerah, Pimpinan Parta Politik di Kabupaten Alor, Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Lokal maupun Nasional Kabupaten Alor, Pimpinan Organisasi Masyarakat/LSM Kabupaten  Alor, Kwarcab Pramuka Kabupaten Alor, Kader Sekolah Pengawas Partisipatif Kabupaten Alor dan Pers Media online maupun Media cetak Kabpaten Alor.

Kegiatan sejak awal sampai akhir berjalan dengan lancar serta penuh dengan antusiasme luar biasa dari peserta kegiatan  yang datang dari berbagai elemen masyarakat tersebut. (Gitur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *