Beri Bantuan Bagi Masyarakat Miskin, POSPERA: Pemerintah Perlu Lebih Peduli

Kupang, Karta Kita — Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan gerakan sosial membantu masyarakat yang terdampak covid-19.

Kali ini POSPERA Malaka mengunjungi pasangan asal Desa Kletek, Kecamatan Malaka Tengah yang bernama Wilhemus Ati dan Lidia Abuk di kediamannya pada Rabu (13/05/2020). Pasangan suami istri ini sudah tujuh tahun menempati rumah sederhana beratapkan daun. Mereka berdua tinggal sebatang kara karena tidak memiliki anak.

Saat dihubungi oleh Karta Kita, Ketua POSPERA Malaka, Wendelinus P. Nahak menyampaikan bahwa bantuan yang telah diberikan terdiri dari beras, mie dan minyak goreng. Kegiatan ini merupakan gerakan sosial dan moril bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Pospera memberikan bantuan ini sebagai bentuk dukungan moril terhadap kedua orang tua tersebut yang luput dari perhatian pemerintah setempat. Puji Tuhan dengan gerakan ini kami bisa membuka mata dan hati para pemerhati lainnya yang mau berbagi kasih kepada mereka.” katanya.

Wilhemus Ati merasa terharu ketika menerima bantuan tersebut. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada POSPERA yang masih peduli dengan keadaan mereka.

“Terima kasih untuk POSPERA yang berikan bantuan kepada kami. Selama ini kami berjuang untuk hidup sehari-hari. Semoga ada perhatian dari pemerintah agar membangun rumah layak bagi kami.” katanya.

POSPERA Malaka berharap agar ada perhatian bagi masyarakat yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Wendelinus memberikan penegasan pada pemerintah dan berujar, “Segera perhatikan kondisi kedua orang tua tersebut dan bangun rumah layak huni di tanah pemerintah bagi keluarga ini. Mereka jelas sangat butuh bantuan.” (mkh/kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *