Bermitra dengan Restoran Nelayan Kupang, Aloisius Bria Niat Kembangkan Agrowisata di NTT

Kupang, Karta Kita — Rumah Kreasi Tiga Putri dan Training Center yang diketuai Aloisius Bria Nahak berkomitmen untuk terus mendorong pariwisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama sektor agrowisata atau wisata pertanian. Hal ini dikatakan Aloisius Bria ketika kepada Karta Kita pada Rabu (13/05/2020) sore.

“Agrowisata atau wisata pertanian merupakan lumbung kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu kami bermitra dengan Restaurant Nelayan Kupang untuk mengembangkan sumber daya manusia dan skill pencari kerja, handicrafts dan bidang kuliner terutama ikut mengembangkan agrowisata di NTT.” katanya.

Ia menambahkan bahwa selama ini kebutuhan akan sayur dan buah-buahan segar masih didatangkan dari luar NTT padahal kita memiliki potensi dan lahan masyarakat yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pasar.

“Misi kami adalah agar memberdayakan masyarakat yang selama ini lahannya belum dimanfaatkan sehingga diolah menjadi lahan produktif terutama mengembangkan agrowisata seperti sayuran dan buah-buahan segar.” tambahnya.

Selain itu dengan pengembangan pariwisata berbasis agrowisata atau wisata pertanian maka petani akan dibekali dengan pengetahuan dan keahlian yang dapat menjadi motivasi untuk bekerja keras.

“Kami berikan motivasi untuk para petani kita untuk lebih hebat dan sejahtera dengan bekerja keras dan mengolah lahan yang selama ini tidak ada nilai manfaatnya agar dapat meningkatkan kehidupan ekonomi rumah tangga mereka.” jelasnya.

Aloisius mangharapkan agar terobosan yang dilakukan untuk mendukung program gubernur NTT Viktor Laiskodat dan juga program walikota Kupang Jefry Riwu Kore dalam sektor industri pariwisata ini direspon positif oleh pemerintah untuk bermitra bersama.

“Semoga pemerintah dalam hal ini dinas pertanian bisa menjadi mitra kerja pihak swasta seperti Restaurant Nelayan dan Rumah Kreasi Tigan Putri & Training Center untuk memajukan pertanian dan agrowisata di NTT.” tutupnya. (mkh/kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *