Bupati Tapteng Diminta Tingkatkan Kinerja

Medan, Karta Kita – Beberapa hari ini perseteruan antara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dengan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Sibarani sedang ramai mengisi jagat media. Hal ini berawal dari komentar Gubernur Edy yang menyangkut soal tingkat kemiskinan di daerah Tapanuli Tengah terkesan sedang mengkritik kinerja Bupati Tapanuli Tengah yang dirasa kurang baik selama ini.

Menariknya Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar merespon pernyataan Gubernur dengan kembali mengkritik cara berkomunikasi Gubernur yang dianggap kurang tepat. Muncul pula ketersinggungan dan tidak menerima masyarakatnya disebut miskin dan tertinggal.

Menanggapi situasi ini mantan Ketua Korda GMNI Sumatera Utara Charles Munthe sepakat dengan pernyataan Gubernur karena didasarkan pada data BPS.

“Saya berbicara berdasarkan data. Dan data ini diambil dari BPS. Kalo meihat data BPS yang bisa kita akses bersama apa yang disampaikan pak gubernur itu ada benarnya. Kalo misalnya data ada perubahan, karna data yang dilihat adalah data sampai periode 2017, gak salah Gubernur bilang seperti itu.” jelasnya.

Namun Charles juga mengajak semua pihak untuk tidak cepat mengambil sikap dan kesimpulan mengingat data dari BPS juga bukan data yang terbaru.

“Gini deh, pertanyaanya apakah cukup dengan data itu saja untuk membenarkan pernyataan gubernur? Menurut saya sih tidak. Itu lah yang jadi penyebab ketersingguan ini. Data 2018 sampai dengan 2019 kan belum kita lihat apakah ada perkembangan atau tidak. Baiknya sebelum berkomentar mari lihat situasi di lapangan supaya tidak dianggap reaksioner,” tambahnya.

Charles juga mengungkapkan harapannya ya agar Bupati tidak terlalu menanggapi semua komentar negatif tentang daerah pemerintahannya.

“Lebih baik Bupati tidak reakisoner menanggapi komentar negatif. Lebih baik berbuat dan ambil kebijakan yang tepat bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat. Kan nanti rakyat yang akan menilai bagaimana kepemimpinan bapak.” tutup Charles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *