DIADUKAN KE KEJARI TTU, INI TANGGAPAN KADES OETULU

NTT Kartakita-Kepala Desa Oetulu, Yohanes Taus saat di temui awak media, mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu sempat di adukan ke Kejari TTU terkait pembangunan yang sementara terlantar dan pengelolaan Dana Desa yang tidak efektif.

Laporan dari beberapa masyarakat dan mahasiswa ke Kejari TTU yah memang benar ada laporan, tidak apa-apa, barang biasa dan itu haknya masyarakat, pasalnya menjadi seorang pemimpin harus di kritik, ujar Taus.

Beberapa Laporan masyarakat ke Kejari TTU itu dari Tahun Anggaran 2017, 2018 dan 2019, memang benar ada pembangunan di Desa Oetulu tetapi Pembangunan di Tahun 2017 dan 2018 itu sudah selesai pemeriksaan sedangkan tahun 2019 sementara di kerjakan jadi itu tidak menjadi masalah.

Lanjutnya, dari laporan tersebut tidak menjadi sebuah masalah sebab masyarakat juga harus berperan sebagai fungsi kontrol supaya kita tidak lalai dalam menjalankan tugas.

Dan sebelum mengadu ke Kejari, ada salah satu mahasiswa malam itu datang dan saya sudah menjelaskannya kepada mereka, hanya mungkin tidak tau ada pihak lain yang memprovokasi atau apa saya juga tidak tau.

Taus juga mengatakan bahwa menjadi seorang pemimpin yah wajib di kritik jadi tidak boleh bilang tidak mau, harus mau di kritik.

Lanjutnya, mungkin masyarakat disini juga tidak puas dengan saya atau seperti apa, sehingga kalo ada panggilan dari Kejari saya siap untuk menjawab.

saya berharap, jika kedepannya ada masalah-masalah seperti ini, coba lakukan pendekatan dan pendekatan-pendakatan yang mereka datang juga saya sudah serahkan semua, tetapi sesuai masyarakat punya mau yah diikuti arah goyangannya mau kemana pun saya ikuti saja, karena jadi pemimpin yah harus lapang dada terima. Pungkasnya (e.mdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *