DPP KNPI Umumkan Pemenang Short Video Competition 2 KNPI “CORONA CHALLENGE”,

Jakarta Kartakita-DPP KNPI pimpinan Noer Fajrieansyah jumat 19 Juni 2020 menggelar acara seremoni penyerahan hadiah dan bincang-bincang dengan peserta Short Video Competition 2 KNPI dengan tema “CORONA CHALLENGE”, kegiatan tersebut berlangsung di Media Center DPP KNPI, menteng Jakarta Pusat dan disiarkan langsung melalui chanel youtube KNPI.ID.

Acara tersebut dihadiri oleh Aldo Sapulette yang merupakan perwakilan peserta lomba, Aldo mendapatkan juara 4 kategori video favorit. Selain Aldo bincang-bincang juga dilakukan secara virtual dengan peserta lain yang kebetulan posisinya jauh dari Jakarta, seperti Ade di Sulawesi Utara, Arifin di Bangka Belitung dan Rivai di pacitan.

Penyerahan hadiah tersebut diwakili oleh Sekjen DPP KNPI Addin Jauharuddin bung Addin menyampaikan Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dari program gugus tugas KNPI .

Ini adalah bentuk ikhtiar kami dalam upaya penanggulangan Covid-19 dan kami menyerukan untuk trus menjaga semangat optimisme ditengah pandemi Covid-19 berlangsung kepada kaum muda terutama anak-anak milenial.

Pesan kami kepada kaum muda adalah kita harus tetap kreatif, trus mengembangkan diri, jangan pernah jadikan kondisi ini sebuah masalah dan beban. Kita harus tetap membuat terobosan-terobosan apapun bentuknya yang pasti hal yang positif .

Tebarkan terus rasa solidaritas dan kepudulian sesama dan yang paling penting tebarkan semangat optimisme bahwa hidup trus berlangsung.

Selain perwakilan dari DPP KNPI dan peserta acara tersebut juga dihadiri perwakilan dewan juri yang diwakili Aliah Sayuti yang mempunyai background sebagai influence, selain Aliah ada juga Andre Rahadian Ketua Relawan Percepatan Penanganan Covid-19 dan Maura Inry Gabrielle yang berprofesi sebagai aktris.

Aliah menyampaikan cara dewan juri menilai sangat professional karena penilaian dilakukan secara terpisah antara juri yang satu dengan lainnya. Kemudian dijadikan satu dan dijumlah berdasarkan bobot penilaian dari Gagasan, sinematografi dan relevansi dengan topik.

Info dari panitia ada lebih dari 300 calon peserta, namun panitia menyeleksi dalam 3 tahap dan akhirnya tersaring 120 peserta yang berhak mendapat kesempatan merebut juara kategori video terbaik dan video favorit. (DTH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *