Irawati Hermawan, Perempuan Pertama Terpilih Jadi Ketua Umum Ika Unpad Periode 2020-2024

Bandung, Karta Kita — Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) telah selesai digelar pada Jumat, (11/9/2020) di Hotel Banana Inn Bandung.

Baca juga: GMNI Sumedang Membedah Pemikiran Soekarno Bersama Mahasiswa ITB dan UNPAD

Pemilihan yang bertajuk Musyawarah Besar (Mubes) IKA UNPAD 2020 ini menghasilkan ketua umum baru yang dipilih berdasarkan mekanisme voting yakni seorang praktisi hukum yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unpad, Irawati Hermawan, S.H., M.H.

Ira, begitu dirinya kerap disapa, berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara sebanyak 21 suara. Adapun yang berhak melakukan pemilihan adalah 36 perwakilan Komisariat Daerah (Komda) dari nasional maupun luar negeri maupun Komisariat Fakultas (Komfak).

Dalam pemilihan tersebut, Ira pun mengalahkan lima kandidat lain yakni Dr. Ary Zulfikar, M.H., (0 suara), Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP, M.Si., (0 suara), Dr. Hadiyanto, S.H.,LL.M., (11 suara), Dr. Tasdiyanto, S.P.,M.Si., (1 suara) dan Tatan Pria Sudjana, S.Sos.,M.H., (2 suara).

Dalam voting tersebut, terdapat satu suara abstain. Sebagaimana dikutip dari laman resmi Universitas Padjadjaran, diketahui bahwa terdapat dua kandidat yang mundur dari pencalonan yakni Dr. Ary Zulfikar, M.H. dan Dr. H. Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP, M.Si. (jfs/kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *