Kepan Harapkan Maper Kemilau Lahirkan Kader Teladan

Alor Kartakita Organisasi Kerukunan Mahasiswa Alor Timur Laut (Kemilau) melaksanakan Kegiatan Masa Perkenalan Anggota Baru (Maper) 2020.

Ketua Panitia Kegiatan Maper, Lorina Salmai saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan Maper Akan digelar selama 3 hari sejak tanggal 7 Oktober 2020 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2020. Lorina menambahkan bahwa Anggota Baru yang mengikuti Maper berjumlah 9 orang dan kegiatan Maper akan diisi dengan Acara perkenalan dan pemaparan 9 materi oleh pemateri yang telah di persiapkan.

“Kegiatan Maper yang di gelar kemilau ini kita gelar 3 hari dari tanggal 7 oktober sampai tanggal 10 oktober, dengan 29 orang anggota peserta maper dan kegiatan Maper akan diisi dengan Acara- Acara  perkenalan dan Pemaparan materi oleh 9 pemateri yang telah dipersiapkan oleh Panitia”. Ujar Lorina memberikan keterangan.

Lorina mengaku, ia merasa senang mendapat kesempatan dan kepercayaan menjadi ketua panitia kegiatan maper kali ini karena menurutnya merupakan sebuah kesempatan untuk belajar dan berproses di organisasi.

“Tentunya senang dan bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk menjadi ketua panitia, karena kan kita tahu bahwa organisasi merupakan wadah belajar extra selain kampus, jadi kesempatan seperti ini menjadi kesempatan untuk belajar dan berproses” ujar Lorina

Selanjutnya, sebagai Ketua panitia Lorina berharap agar 29 anggota yang mengikuti kegiatan maper dapat menjadi kader yang bisa menjadi contoh dan teladan baik di dunia kampus maupun lingkungan dimana pun mereka berada.

“Harapan Saya, 29 anggota yang mengikuti maper boleh mendengar dengan baik setiap materi yang ada dan mempraktikannya sehingga bisa menjadi contoh dan teladan baik dikampus dan dimana pun mereka berada”.

Lorina juga berpesan agar Anggota baru yang telah mengikuti maper tidak hanya sekedar mengikuti maper untuk menjadi anggota, akan tetapi dapat berperan aktif seterusnya sebagai anggota kemilau, karena menurutnya dalam organisasi banyak pembelajaran dalam setiap event dan kegiatan, sehingga untuk berproses dalam setiap moument di organisasi.

“Pesan saya kepada Teman- Yeman yang sudah mengikuti maper, semoga jangan hanya ikut maper dan jadi anggota saja, tapi kalau sidah jadi anggota harus aktif terus dala organisasi, karena dalam organisasi kan dalam setiap kegiatan, event dan kerja- kerja organisasi pasti ada saja hal baru untuk di pelajari dan menambah pengalaman, jadi kalau mau berproses di organisasi ya harus belajar dari setiap moument dalam organisasi”. Ujar Lorina Salmai memyampaikan keterangannya Kamis (8/10/2020). (Gitur).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *