29 May 2022

Ketua KNPI Noer Fajreiansyah Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Semeru

Lumajang-Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah didamping oleh Ketua DPP KNPI, Fauzi Ibrahim dan Kaka Hanifa mengunjungi korban erupsi Semeru serta menyalurkan bantuan sosial kepada warga Kecematan Candi Puro.

Adapun bantuan yang diberikan berupa pakian dan sembako untuk membantu meringankan beban warga yang terkena dampak dari erupsi Semeru beberapa hari yang lalu. Kunjungan ini dilaksanakan (10/12) di tengah-tengah persiapan Rapat Pimpinan Paripurna Nasional (RAPIMPURNAS) pada 12-14 Desember nanti.

“Hari ini kita mengunjungi korban bencana erupsi Semeru yang ada di Kecamatan Candi Puro untuk memberikan bantuan berupa pakaian dan sembako. Kita sebagai pemuda mencoba membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak erupsi dan memberikan semangat kepada mereka, bahwa mereka tidak sendiri”, paparnya.

Fajrie juga menyampaikan bahwa kehadiran pemuda kali merupakan respon cepat tanggap terhadap korban bencana erupsi karena lokasi RAPIMPURNAS KNPI berada di Kabupaten Malang yang bersebelahan dengan Kabupaten Lumajang. Selain itu, Ketua Umum KNPI Satu Nafas ini mengatakan ini adalah bentuk solidaritas pemuda terhadap kondisi dan situasi sosial yang terjadi di Indonesia serta berharap menjadi efek stimulus bagi masyarkat luas agar kita tetap menjaga rasa gotong-royong.

“Jauh sebelum erupsi terjadi kita memang sudah menetapkan tuan rumah RAPIMPURNAS kali ini berada di Kabupaten Malang. Begitu kita mendengar ada erupsi Semeru dan banyak masyarakat yang terkena dampak, kita langsung membuat aksi solidaritas untuk membantu mereka yang terdampak. Aksi ini semoga menjadi bola salju yang positif dalam membangun rasa gotong royong kita”, pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fajrie juga mendoakan warga yang terkena dampak Semeru agar tetap tabah dan semangat dalam menghadapinya. Beliau juga menambahkan agar warga tetap waspada terhadap erupsi susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Saya mendoakan warga yang terkena dampak erupsi agar tetap waspada terhadap erupsi susulan yang sewaktu-waktu bisa terjadi, serta tetap semangat menjalani kondisi yang memang cukup berat untuk hari ini”, tutupnya.