KPU Medan Sebut Syarat Pencalonan Dua Bakal Calon Belum Lengkap

Medan, Karta Kita — Dua bakal calon kota Medan yakni pasangan Bobby Nasution-Aulia Rahman serta Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang telah melakukan pendaftaran ke KPU Kota Medan dinyatakan belum memenuhi syarat pencalonan.

Baca juga: Petani Medan Berjuang Rebut Kemerdekaan Hidup Di Negara Merdeka

Menurut Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik syarat yang masih kurang wajib diserahkan antara tanggal 14 sampai dengan 16 September yakni pada tahapan penyerahan dokumen perbaikan syarat calon. Hal ini sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 5 tahun 2020.

Syarat yang dinyatakan masih kurang adalah surat pengunduran diri dari DPRD, tanda terima penyerahan LKHPN, dokumen tidak terutang pajak, dan legalisir ijazah.

Sementara Aulia Rahman yang merupakan pasangan Bobby Nasution sebagaimana disampakan kepada detik.com menilai bahwa berkas yang mereka sampaikan kepada KPU Kota Medan telah lengkap.

“Aku punya udah lengkap. Udah komplit kami punya. Emang dipelintir aja itu, udah lengkap. Nggak tahu kita siapa yang mainkan, kita juga heran,” kata Aulia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *