Kunjungi BLK Provinsi, Komisi 2 DPRD NTT: Pelatihan Tertunda Karena Covid-19

Kupang, Karta Kita — Ketua dan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinisi Nusa Tenggara Timur melakukan kunjungan kerja ke Balai Latihan Khusus (BLK) milik Pemerintah Provinsi NTT yang belokasi di Jalan M.H Thamrin, No. 03 Kota Kupang, pada Selasa (19/05/2020).

Kepala Dinas Tenaga kerja, Koperasi dan Transmigrasi turut mendampingi dalam peninjauan kondisi dan aktivitas BLK di tengah masa pandemi Covid-19.

Di sela-sela kunjungannya, Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT Kasimirus Kolo mengatakan ada beberapa kegiatan yang masih ditunda dan belum dapat dijalankan karena situasi Covid-19.

“Ternyata dalam kunjungan kami ada beberapa kegiatan yang masih ditunda pelaksanaannya terutama pelatihan-pelatihan, karena memang pemerintah masih melakukan refocusing dan realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 sehingga ada beberapa kegiatan yang masih dipending.” jelasnya.

Namun beberapa kegiatan masih tetap bisa diselenggarakan seperti pelatihan memasak. Kasimirus mengatakan, “ada 16 peserta yang mengikuti pelatihan memasak di bawah bimbingan instruktur yang disiapkan BLK. Mereka melakukan pelatihan memasak dan hasil masakan mereka akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19”, katanya.

Ia berharap BLK Provinsi dapat diberdayakan sebagai wadah menciptakan sumber daya manusia yang terampil dan mampu bersaing dalam pasar tenaga kerja.

“Ke depan kita berharap agar BLK ini terus melakukan kerja-kerjanya, melakukan program-program pelatihan agar mampu menciptakan sumber daya manusia yang terampil, menguasai teknologi dan mampu bersaing di pasar tenaga kerja.” tutupnya. (mkh/kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *