20 April 2021

Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Daerah Dengan Partisipasi Masyarakat Rendah, KPU Purbalingga Gandeng Akademisi Unsoed

Purbalingga, Karta Kita — Dalam upaya meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat, KPU Kabupaten Purbalingga melaksanakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di Desa Langgar, Kecamatan Kejobong yang merupakan desa dengan tingkat partisipasi masyarakat terendah di Kabupaten Purbalingga.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (07/04/2021), Anggota KPU Purbalingga Andri Supriyanto mengatakan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Desa Langgar Kecamatan Kejobong dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga Tahun 2020 hanya sebesar 57,20%.

Adapun jumlah pemilih dalam DPT sebesar 5.054 dan pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebesar 2.892 pemilih.

Dalam acara ini KPU Kabupaten Purbalingga menghadirkan Dr. Indaru Setyo Nurprojo, S.IP., M.A. selaku Dosen Fisip Unsoed sebagai pembicara.

Sosialisasi terus diperkuat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19, semua yang hadir wajib memakai masker dan menjaga jarak, jumlah peserta juga sangat dibatasi. Harapannya mereka yang hadir dalam sosialisasi nantinya akan menyebarluaskan informasi yang didapatkan kepada lingkungan terdekatnya.