Orbais Bangkit Melalui Isu PKI Yang Telah Di Alam Kubur

Jakarta, KartaKita– Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menanggapi munculnya kembali isu komunis atau PKI akhir-akhir ini.

Deddy pun mengutip pernyataan Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dalam talkshow di sebuah stasiun televisi swasta beberapa tahun lalu.

Kala itu Gus Dur mengatakan, isu PKI hanya akal-akalan Soeharto.”(Itu) kata Gus Dur loh ya. Makanya gak heran kalo yang suka angkat isu PKI dan aseng itu ya para penjilat Orba (Orde Baru),” ujar Deddy.

Karena itu, Deddy yang merupakan anggota komisi VI DPR-RI menegaskan bahwa musuh kita saat ini adalah para loyalis Soeharto, atau ‘Orbaisme’. Bukan PKI.Sebab, PKI atau komunisme sudah tak punya peluang hidup di Indonesia, bahkan dunia.

“Jelas bukan siapa yg menghidup-hidup kan hantu PKI? Musuh kita itu Orbaisme, PKI sudah lama masuk kubur dan tak ada peluang hidup di dunia, apalagi di Indonesia!” tegas Deddy.

Seperti diketahui, isu PKI memang ramai lagi akhir-akhir ini. Beberapa pihak meniupkan sentimen anti PKI atau komunis, tanpa menunjukkan bukti nyata keberadaan PKI.

Salah satu pihak itu adalah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya yang bersama beberapa Ormas Islam, OKP dan LSM lainnya menggelar aksi apel siaga dan mimbar bebas “lawan kebangkitan komunis” pada Senin (1/6/2020). Aksi ini bertajuk “Tumpas Komunis Dari Bumi Pertiwi Save Pancasila dan NKRI”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *