Peduli terhadap sesama yang terkena dampak Covid-19, Tobias Feka bagikan sembako kepada masyarakat Desa Oetul

NTT Kartakita-Tobias Bene Feka, Ama,. Pd melakukan pembagian sembako di Desa Oetulu, Kecamatan Musi, Kabupaten Timor Tengah Utara. Saat di jumpai wartwan Pria berusia 52 Tahun asal Desa Oetulu yang saat ini berdomisili di wilayah Kota Kupang ini memberkan bahwa ia bermaksud untuk bertemu Orang Tua di wilayah setempat semenjak bulan mei kemarin tetapi akibat dari pandemic Covid-19 dan anjuran dari pemerintah bahwa yang berangkat dari wilayah zona merah, masuk ke wilayah zona hijau harus di Isolasi, jadi ia mengambil inisiatif untuk berjumpa dengan orang tua setempat pada saat ini.

“Tadi, saya dan Istri bersama anak-anak melakukan pemeriksaan kepada para orang tua dan di kasih vitamin lalu kemudian membagikan sembako kepada mereka yang usia sudah tidak produktif lagi, dan yang kami datang juga tidak ada yang namanya unsur politik di dalam dan sekarang politik di TTU, saya tidak ada kepentingan sedikit di dalam, jadi saya anak asli dari Oetulu dan semenjak saya hidup dan orang tua di sini juga tau kehidupan saya”. Jelasnya

Yang menjadi dasar supaya Ia melakukan hal tersebut karena Ia merasa Iba kepada para Orang Tua di Desa Oetulu yang semenjak adanya pandemic Covid-19 ini mereka terkena dampaknya jadi orang tua di wilayah setempat kesulitan dan mereka juga tidak sanggup maka Ia membagikan sembako kepada mereka.

“Yang tadi kita bagikan disini itu ada 34 Kk, yang terdiri dari Beras, Mie Instant, Minyak goreng, dan Ikan kering, dan yang menjadi motivasi ini adalah saya merasa peduli karena saya bukan orang kaya tapi karena berkat Tuhan yang di limpahkan kepada saya, jadi berkat Tuhan yang di limpahkan kepada saya ini alangkah lebih baik saya bantu saya punya Orang Tua di kampung dan yang saya bagikan di sini, tidak ada unsur SARA karena semua kita bagikan untuk ketiga Dusun yang ada di wilayah Desa Oetulu ini” tegasnya.

Hal prefentif yang dilakukan oleh Tobias Feka ini juga di sambut baik oleh pemerintah setempat, sehingga Sekretaris Desa Oetulu Alfianus Feka, mengatasnamakan seluruh pemerintah Desa Oetulu mengucapkan banyak limpah terimakasih kepada Bapak Tobias Bene Feka karena sudah membantu pemdes untuk mengatasi ketahanan pangan masyarakat setempat.

“Dan Ia juga minta kepada masyarakat supaya jangan berpikir bahwa Bapak Tobias ada kepentingan di dalam serta apa yang sudah di bagikan dapat bermanfaat bagi mereka yang sudah menerima” tutupnya.

(Frit Mandonsa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *