29 May 2022

Pemilik Restoran Nelayan Salurkan Bantuan bagi Beberapa Panti Asuhan di Kota Kupang

Kupang, Karta Kita – Peduli dengan kondisi kehidupan selama pandemi covid-19, Owner Restoran Nelayan Kupang menyalurkan bantuan kepada beberapa panti asuhan di Kota Kupang yaitu Biara Susteran Putri-Putri Cinta Kasih Dari Darah Yang Maha Mulia, Panti Asuhan Louis De Monfort Sikumana, Panti Asuhan Bhakti Luhur serta Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana.

Owner Restoran Nelayan Kupang Serly Mu disela-sela pemberian bantuan pada Senin (08/05/2020) mengatakan bahwa aksi sosial yang dilakukan berupa pembagian sembako bagi panti asuhan tersebut didorong oleh rasa kepeduliaan terhadap keadaan dan kebutuhan panti asuhan selama masa pandemi ini.

“Kegiatan yang kami lakukan hari ini sebagai bentuk kepeduliaan dan solidaritas dari Restoran Nelayan terhadap kondisi dan kehidupan di panti asuhan sehingga walaupun jumlahnya tidak seberapa tetapi semoga bantuan ini bermanfaat bagi kebutuhan di panti asuhan. Kami juga mohon doa agar selalu menjadi saluran berkat bagi banyak orang”, katanya.

Serly Mu menambahkan bahwa selain bergerak di bidang kuliner pihaknya juga menyediakan penginapan dengan fasilitas yang lengkap yaitu Hotel Nelayan yang berlokasi di jalan Oematan, Kelapa lima, Kota Kupang

Pihak-pihak yang mendapatkan perhatian dari Restoran Nelayan mengatakan sangat bangga atas kepedulian yang diberikan melalui bantuan sembako kepada panti asuhan.

Kepala Biara Susteran Putri-Putri Cinta Kasih Dari Darah Yang Maha Mulia, Suster Mariama mengatakan bahwa komunitasnya sudah cukup lama mengenal owner Restoran Nelayan Kupang karena selama ini sudah sering mendapatkan bantuan.

“Kami sudah kenal dari dulu. Hari ini betul-betul berkat dari Tuhan melalui Aci Nelayan (Serly, red) sekeluarga dan juga mitra kerjanya. Atas nama komunitas Darah Mulia kami mengucapkan limpah terima kasih dan somoga Tuhan selalu memberikan berkat bagi usaha Aci sekeluarga”, kata biarawati asal India tersebut.

Secara terpisah Kepala Panti Asuhan Louis De Monfort Sikumana, Suster Maria Stanisia, PRR ketika menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Restoran Nelayan Kupang.

“Kami mengucapkan limpah terima kasih untuk bantuan yang diberikan kepada 55 anak dan suster-suster yang ada di sini. Suasana corona virus ini kami hanya tetap di tempat dan pengabdian kami hanyalah doa. Kami hanya mendoakan semua yang datang di sini dengan doa-doa kami setiap hari agar semua terhindar dari corona virus” Kata Suster Stanisia.

Selain itu Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Suster Maria Margareta Sukarti, Alma dengan penuh haru mengatakan bahwa tidak menduga kalau pihak owner Restoran Nelayan akan datang membantu karena kedatangannya tanpa dikomunikasikan terlebih dahulu.

“Kami sungguh tidak menduga akan kedatangan Aci (Serly, red) di panti asuhan ini dengan membawa berkat khususnya untuk anak-anak. Dalam kesulitan-kesulitan yang ada, ternyata kami tidak sendiri. Tapi Tuhan sungguh misteri sehingga disaat kita membutuhkan, Tuhan mengirimkan Aci Serly untuk datang ke sini membantu kami”, kata Suster Karti dengan nada haru.

Ungkapan rasa terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Panti Asuhan Sonaf Maneka Lasiana Maria Imaculata atas bantuan yang berikan kepada mereka. Ia mengaku bangga karena kepedulian yang diberikan oleh Restoran Nelayan.

“Kami sangat senang atas kepedulian yang berikan dan ini suatu kebanggaan dalam hidup kami bahwa begitu banyak yang mencintai kami. Walau di tengah-tengah wabah virus yang melanda ini, kami masih diperhatikan oleh berbagai pihak.Tuhan memberkati selalu”, tutupnya. (mkh/kartakita)