Rencana Pemasangan Listrik Terus Gagal, Kades Halerman: Masyarakat harus Kerja Sama

Alor, Karta Kita — Desa Halerman, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor merupakan salah satu desa di Kabupaten Alor yang tidak memiliki Listrik hingga Tahun 2020 ini. Kepala Desa Halerman, Otniel Koilhing mengungkapkan bahwa program listrik masuk ke Desa Halerman sudah di tetapkan saat musrembang Tahun 2019 lalu.

“Untuk program listrik masuk ke Desa Halerman memang sudah di upayakan dan baru berhasil di tetapkan dalam musrembang Tahun 2019”

Otniel juga menambahkan bahwa pemasangan tiang listrik dan instlasi sudah dilakukan sejak Tahun 2019, namun yang menjadi kendala yaitu akses jalan yang sulit sehingga membuat mobilisasi menjadi lambat selain itu masih ada beberapa lokasi yang terdapat pohon kemiri dan roboh menimpa tiang listri yang telah di pasang dan mengakibatkan tiang listrik tersebut roboh kembali.

“Jadi untuk pemasamgan tiang listrik, itu sudah di lakukan dari Tahun 2019 tapi karena kondisi jalan di Desa Halerman yang rusak- rusak jadi memang pekerjaan jadi agak lambat karena kan harus antar alat dan tiang untuk pasang. Apa lagi beberapa tiang ini tanam dekat pohon kemiri jadi pohon kemiri roboh, kena tiang ko tiang juga ikut roboh” tutur Otniel saat diwawancarai Minggu (7/6).

Mengkahiri keteranganya  Otniel mengatakan bahwa bila sudah New Normal, ia dan jajarannya akan segera menemui Dinas terkait dan semua pihak yang terlibat dalam pemasangan listrik untuk melakukan perbaikan agar secepatnya listrik dapat masuk ke Desa Halerman. Namun sebelum itu, Otniel akan meminta warga nya untuk melakukan pembersihan di lokasi robohnya tiang listrik agar kejadian ini tidak terulang lagi.

“Jadi nanti kalau keadaan sudah normal kembali dan kita bisa berkunjung ke kantor- kantor, maka akan segera dilakukan disukusi dengan semua pihak untuk segera melakukan perbaikan. Tapi nanti kita minta dulu warga untuk membersihkan pohon kemiri di lokasi tiang listrik yang roboh, supaya tidak terjadi lagi tiang listrik roboh karena kena timpa pohon kemiri” ujar Otniel Koilhing, Kepala Desa Halerman mengakhiri wawancara minggu (7/6). (Gitur/Kartakita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *