5 July 2022

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Turut Antar Bayi Ulfia ke RS Al-Ikhsan

Kartakita, Subang –¬†Setelah mengalami penolakan dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dengan dalih keterbatasan peralatan medis dan masalah BPJS, bayi berusia 8 bulan Ulfia Nur Fitria Nalita akhirnya diterima oleh Rumah Sakit Al-Ikhsan Bandung.

Bayi dengan benjolan di kepala ini mendapat perhatian khusus dari Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari. Politisi asal Fraksi PDIP ini turut mengantar dan mendampingi pasien balita asal Kabupaten Subang tersebut menuju rumah sakit.

“Sudah sepantasnya saya turun mengantar dan mendampingi pasien yang mengalami kesulitan. Apalagi kan mereka warga Jawa Barat jadi perlu diperhatikan.” ujar perempuan bergelar doktor itu.

Sebelumnya bayi Ulfia mendapat pendampingan secara simultan dari Ratu Agung LAK Galuh Pakuan Ambu Indung Budak Noviyanti Maulani.

Menurut Novianti dibawanya bayi Ulfia ke RS Al-Ikhsan Bandung didasarkan pada panggilan langsung dari Direktur rumah sakit tersebut yakni dokter Dewi Basmalah Gatot. Panggilan terus dilakukan sejak tanggal 10 Februari 2019.

“Iya dokter Dewi Basmalah selaku Direktur RS Al-Ikhsan menyatakan kesediaan pihak rumah sakit untuk menangani sampai tuntas penyakit yang dialami oleh bayi Ulfia.” jelasnya.

Novianti juga menambahkan bahwa tidak sedikit yang berempati dan ingin membantu. Ia juga melakukan pendampingan dengan tulus untuk Ulfia. Panggilan dari RS Al-Ikhsan merupakan jawaban doa dari Tuhan.

“Allah menjawab dengan memberikan kemudahan. Akhirnya ada yang berempati termasuk RS Al-Ikhsan. Sekarang sejumlah dokter spesialis sudah menangani pasien. Jika sudah ada hasil resume dari para dokter ahli dan dokter bedah akan dilakukan tindakan operasi.” tambahnya.

Sementara mengenai biaya sebagian akan ditanggung oleh BPJS dan sisanya dibebankan kepada rumah sakit. Dalam kesempatan tersebut Noviyanti secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Direktur Rumah Sakit Al-Ikhsan dr Dewi Basmalah Gatot serta para dokter dan stafnya.

Penggalangan dana juga sudah sempat berjalan dan banyak pihak yang ingin memberikan bantuan termasuk dari relasi Kang Raja LAK Galuh Pakuan Rahyang Mandalajati Evi Silviadi. (jfs/kartakita)